Langsung ke konten utama

Hal yang Perlu di perhatikan dalam membangun Rumah

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBANGUN RUMAH BARU



Membangun rumah adalah suatu hal yang mungkin bagi banyak orang adalah sekali dalam seumur hidup. Untuk itu, sudah seharusnya dalam membangun rumah segala persiapan direncanakan dengan matang. Mungkin beberapa hal yang saya utarakan disini bisa berguna sebagai perimbangan.
.
1. Lokasi

Lokasi tanah (calon rumah) sangat penting untuk diperhatikan. Yang berhubungan dengan lokasi diantaranya adalah :
a. jarak dari tempat kerja
b. jarak dari pusat kota
c. jarak dari pusat transportasi (atau mudahnya transportasi umum yang sampai lokasi)
d. kondisi dan lebar jalan
e. tetangga kiri kanan
f. kondisi tanah dan kedalaman air sumur.
.
2. Kelengkapan surat-surat tanah

Ketika membeli tanah yang akan anda bangun untuk rumah, pastikan surat-surat tanahnya lengkap. Keberadaan notaris yang qualified sangat dianjurkan dalam anda bertransaksi dan pengurusan balik nama. Saat ini banyak kasus terjadi dimana terdapat sertifikat dobel, bahkan lebih dari dua sertifikat dalam satu petak tanah. Dan yang lebih parah lagi, semuanya asli. Hal ini betul-betul harus anda perhatikan, karena akan menjadi masalah yang sangat rumit di kemudian hari.
.
3. Kebutuhan ruang untuk aktivitas yang anda lakukan

Rumah adalah lingkungan buatan yang mewadahi aktivitas anda sehari-hari. Walaupun mungkin anda tidak lebih banyak meluangkan waktu dirumah, tetapi rumah adalah tempat dimana anda bisa melepaskan segala pikiran. Perlu anda prioritaskan dalam merancang peruangan rumah, apakah benar-benar hanya untuk bersantai, atau sebagian untuk bekerja, atau bahkan mungkin tempat usaha. Perlunya seorang arsitek adalah untuk membantu anda mewujudkan hal itu.
.
4. Gaya

Kepribadian dan gaya hidup anda secara tidak langsung akan tertuang dalam gaya rumah yang anda rancang. Apakah itu gaya klasik, mediterania, tropis, minimalis, bahkan mungkin dekonstruksi. Baik bagi anda untuk lebih banyak melihat-lihat majalah-majalah arsitektur sebagai bahan inspirasi untuk gaya yang anda inginkan. Jika sudah menemukan gaya yang pas, berkonsultasilah dengan arsitek, karena dengan bantuan arsitek, anda akan lebih mudah dalam mewujudkan gaya apa yang anda inginkan. Atau kalau memang anda masih bingung gaya apa yang cocok dengan anda, arsitek sangat berkompeten untuk membantu anda.
.
5. Konsultasi dengan arsitek.

Arsitek akan membantu untuk mendapatkan gaya rumah yang pas dengan kepribadian anda.  Seorang arsitek akan bisa menangkap kebutuhan ruang anda berdasar pola hidup, kebiasaan dan kepribadian anda, kemudian akan menuangkan dalam gambar rumah, yang berupa pola ruang, denah, elevasi, sirkulasi (baik sirkulasi manusia ataupun cahaya dan udara), bentuk gaya, dan material yang digunakan. Arsitek akan memberikan beberapa gambaran awal kepada anda, dengan penjelasan (presentasi) konsep dan pengaplikasiannya dalam gambar.




Komentar

  1. https://ptejp.blogspot.com/2021/03/perumahan-griya-pratama-residence.html

    BalasHapus
  2. Selamat telah mengambil langkah berani untuk mengucapkan selamat tinggal pada “pekerjaan harian” Anda dan menjelajah ke dalam kewirausahaan, mengetahui dengan baik tantangan yang terbentang di depan Anda. Dibutuhkan keberanian dan kepercayaan diri yang besar untuk mengambil langkah seperti itu, dan saya ingin mengucapkan selamat sekali lagi kepada Anda untuk itu. Saya percaya bahwa dengan keberanian, keberanian, pengalaman, dan tekad Anda, di antara kualitas hebat Anda lainnya, Anda akan unggul dalam bisnis ini. Tidak ada dua cara untuk itu. Saya sangat bangga dengan Anda dan berharap yang terbaik untuk Anda.

    BalasHapus
  3. Congratulations on the grand opening of your new shop. May all go well with you on your new business. We are proud of you!”

    BalasHapus
  4. "Pindah ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Kami berharap yang terbaik untuk Anda dalam semua usaha masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat."

    BalasHapus

Posting Komentar

PT EJP

Griya Pratama Residence

Perumaha Semi cluster jl. Cigutul limalang sindangmulya Cibarusah H3GR+PH Sindangmulya, Bekasi, Jawa Barat  

Perumahan Griya Pratama Residence Cikarang Cibarusah

  Griya Pratama Residence MILIKI HUNIAN IDAMAN dengan Harga Terjangkau,  SEKARANG JUGA!!! Ingat, semakin mahal harga rumah juga akan semakin besar pula suku bunga yang harus dibayarkan apabila Anda membelinya lewat kredit perumahan (KPR). Belum lagi pengajuan KPR yang juga banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Apapun masalahnya kuatkan niat dan tekad Anda untuk punya rumah sendiri. Dan menabung adalah salah satu langkah yang dapat mendekatkan impian Anda untuk punya rumah sendiri – baik menabung untuk beli cash atau untuk pembayaran uang mukanya. Namun adakalanya godaan datang menerjang disaat kita sedang rajin-rajinnya mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Katakan saja tergiur mobil yang baru di- launching  dengan penawaran harga yang miring atau diskon gadget incaran dengan gimmick yang menggoda. View 3d tampak Atas Team Marketing – Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan apabila membeli rumah dari sekarang, mengingat harga rumah yang terus melesat setiap tahunnya.  Ya,  M

DESIGN INTERIOR

  Desain interior  sangatlah penting untuk menciptakan suasana ruangan yang tidak hanya indah dilihat, namun juga nyaman digunakan sehingga siapapun yang ada di dalamnya akan merasa betah dan ingin berlama-lama di dalamnya. ... Untuk itu dibutuhkan jasa  desain interior  untuk menghasilkan ruangan yang indah dan nyaman. Banyak orang melihat hasil karya desaln arsitektur berupa wujud / wadah yang kasat mata, berupa sebuah bangunan yang menjulang megah di atas sebidang tanah, seolah-olah merupakan bangunan yang mati tanpa nilai atau makna yang berarti. Prinsip para pengguna bangunan dari karya desain arsitektur ini adalah bagaimana mereka dapat menggunakan dan memfungsikan bangunan ini dengan nyaman, luncar dan aman, lengkap dengan fasilitas pelayanan yang diinginkannya saat melakukan aktifitasnya di dalam hangunan tersebut. Begitu juga orang lain yang bukan pengguna bangunan ini dapat menikmati indahnya bangunan karena tampilan estetika yang unik dan menarik. Namun kalau kita mau mengka